Kamis, 15 Oktober 2009

Sejarah Singkat Lily Go to Organic Group

Kelompok ini bermula dari berkumpulnya beberapa orang yang peduli kualitas lingkungan dan kualitas pangan serta kesehatan manusia. Mengapa hal ini menjadi perhatian , utamanya mengingat akhir-akhir ini seringkali mengamati banyak muncul penyakit baik yang terjadai pada orang dewasa, misalnya: kanker, jantung, maupun stroke dan lain-lain. Sedangkan yang terjadi pada anak-anak yang dikeluhkan para ibu adalah anaknya sulit dikendalikan (hiperaktif), autis, mengalami batuk yang tidak berhenti-henti, asma dan lain-lain.


Disisi lain ditinjau dari produksi pertanian dalam bentuk segar muncul permasalahan , antara lain: tanah makin menurun kesuburannya, bahan organik tanah rendah, hama sulit dibrantas, sayur- buah mengandung residu pestisida, polusi udara karena pestisida meningkat akibat penggunaan pestisida kimia sintetik, kandungan nitrat di sayur meningkat karena penggunaan pupuk kimia sintetik sumber N, penggunaan antibiotik kimia sintetik selama produksi ayam ras semakin marak. Sedangkan ditinjau dari produksi olahan pangan makin marak penggunaan Food Additives atau bahan pangan tambahan (BPT) kimia sintetis baik, dalam bentuk bahan pewarna, pemanis, pemutih tepung, pengembang tepung, pengawet, maupun penyedap dan penguat rasa dan lain-lain. Produk-produk yang mencampurkan BPT banyak dilakukan baik dalam bentuk jajanan maupun pangan yang sudah dikemas bagus yang diproses melalui pabrik. Tujuan mereka untuk menggunakan BPT ada produsen karena tidak mengerti dampaknya terhadap kesehatan manusia dan adapula karena untuk menekan biaya produksi sehingga keuntungannya lebih besar.


Gejala-gejala yang disebut diatas telah melanda tidak saja di Indonesia melainkan di dunia. Oleh karena itu di dunia mencanangkan kesehatan untuk semua (Health for All). Semua disini adalah kesehatan untuk semua makhluk ciptaan Sang Pencipta. Pertanian yang dikembangkan adalah Pertanian Organik. Pertanian organik memperhatikan seluruh aspek agar terwujudnya pangan yang berkualitas, sehatnya manusia dan lingkungan lestari serta masyarakat sejahtera. dan mandiri Berdasarkan fakta inilah kami dari Lily Go to Organic Group bertekad untuk mewujudkan harapan tersebut dengan cara menhimoun siapa saja yang mendukung tujuan tersebut, jasa penjualan produk dan jasa pelatihan dari produksi primer sampai produksi olahan dan pengolahan obat keluarga secara mandiri.

Info lebih lanjut, hubungi Jln. Asteroid 1 Tata Surya, Tlogomas- Malang

telp: (0341) 552464; 08155528596


Tidak ada komentar:

Posting Komentar